Aktivitas Wisata Bali / Lombok

  • Tari Kecak Di Uluwatu
  • Tari Kecak Di Uluwatu
  • Tari Kecak Di Uluwatu
  • Tari Kecak Di Uluwatu
  • Tari Kecak Di Uluwatu

Tari Kecak Di Uluwatu

Wisata Budaya

Pura Luhur Uluwatu Bali hampir setiap hari ramai dengan kunjungan wisatawan domestik ataupun wisatawan mancanegara. Pura Luhur Uluwatu merupakan salah satu obyek wisata di Bali yang kental akan nilai sejarah. Di Pura Luhur Uluwatu ini terdapat aktivitas paling favorit, yaitu menonton pertunjukan Tari Kecak.

07 Oct 2017 16:27

Harga: IDR 90000.00 / Orang

Buat Bookingan Aktivitas Lainnya

Pertunjukan Tari Kecak di Uluwatu Jimbaran dilangsungkan setiap hari pukul 18:00 wita. Pura Uluwatu adalah Merupakan salah satu dari pura-pura yang memiliki status sebagai Pura Sad Kahyangan Jagat, yaitu pura yang dianggap sebagai penyangga poros mata angin di Pulau Bali. Pura yang meiliki Lokasi di atas bukit karang setinggi + 97 meter di atas permukaan laut (dpl). Tentu saja, bukan hanya suasana sakral dan religius yang dapat dinikmati oleh masyarakat yang ingin beribadah maupun berwisata di tempat ini, melainkan juga panorama alam yang memukau.

Tari Kecak sering disebut "The Monkey Dance" bagi kalangan wisatawan merupakan tari yang telah menjadi pertunjukkan yang sangat populer/terkenal dan telah menjadi pertunjukkan yang wajib disaksikan baik bagi wisatawan domestik maupun luar negeri. Adegan-adegan tari kecak telah dipromosikan di beberapa poscard, buku petunjuk pariwisata dan lain-lainnya.Jadi sambil menonton kecak,anda akan menikmati sunset dan pemandangan pura uluwatu yang terkenal indah dengan tebing tepi lautnya.

AWAL MULA TARI KECAK

Ditemukan pada Tahun 1930-an oleh Bapak Wayan Limbak bekerja sama dengan pelukis Jerman Mr.Walter Spies menciptakan tari Kecak berdasarkan tradisi Sanghyang dan bagian-bagian kisah Ramayana. Wayan Limbak memopulerkan tari ini saat berkeliling dunia bersama rombongan penari Bali-nya.Kata Kecak (pelafalan: /'ke.t?ak/, secara kasar "KEH-chahk", pengejaan alternatif: Ketjak, Ketjack), merupakan sebuah pertunjukan seni Tari khas Bali yang utamanya menceritakan Kisah Kolosal Klasik Ramayana dan pemeran utamanya kebanyakan oleh laki-laki.Tarian ini dipertunjukkan oleh banyak (puluhan atau lebih) penari laki-laki yang duduk berbaris melingkar dan dengan irama tertentu serta menyerukan "cak" yang berarti Api ( Fire = semangat ) sembari mengangkat kedua lengan,dimana merupakan sebuah penggambaran kisah Ramayana saat barisan kera membantu Dewa Rama melawan Rahwana. Namun, Kecak juga dipercaya berasal dari ritual Sanghyang, yaitu tradisi tarian yang penarinya akan berada pada kondisi tidak sadar,melakukan komunikasi dengan Dewa atau roh para leluhur dan kemudian menyampaikan harapan-harapannya kepada masyarakat, yang sebenarnya juga tentunya memiliki arti yang signifikan dalam pertunjukan.Selain itu, tidak digunakan alat musik,dimana hanya digunakan kincringan yang dikenakan pada kaki penari yang memerankan tokoh-tokoh.

POLA TARIAN KECAK

Para penari yang duduk melingkar tersebut mengenakan Kain kotak-kotak seperti papan catur yang melingkari pinggang mereka,dimana makna dari kain tersebut melambangkan kebaikan dan keburukan selalu berdampingan dalam Hidup.Selain para penari itu, ada pula para penari lain yang memerankan tokoh-tokoh Ramayana seperti Rama, Shinta, Rahwana, Hanoman, dan Sugriwa dengan tingkahnya yang Dramatis serta bisa lucu untuk menyegarkan suasana.Semuanya akan membuat musik secara akapela, seorang akan bertindak sebagai pemimpin yang memberika nada awal seorang lagi bertindak sebagai penekan yang bertugas memberikan tekanan nada tinggi atau rendah seorang bertindak sebagai penembang solo, dan sorang lagi akan bertindak sebagai ki dalang yang mengantarkan alur cerita. Penari dalam tari kecak dalam gerakannya tidak mestinya mengikuti pakem-pakem tari yang diiringi oleh gamelan

  • Konter tiket tari kecak Uluwatu dibuka pada jam 17:30 wita
  • Pementasan tari kecak dimulai pada jam 18:15 wita
  • Pementasan berakhir pada jam 19:00 wita
  • Tersedia harga Diskon (Promo) untuk Grup/Perusahaan minimal 20 Peserta, serta bila mengambil Paket Tour.
  • Harga berlaku untuk wisatawan Domestik, pemegang KTP, KIMs atau KITAS.
  • Tiket valid sesuai dengan nama dan tanggal yang tercantum dalam tiket.
  • Tiket hanya untuk menonton pementasan tarian kecak di Uluwatu (Belum termasuk harga tiket masuk objek wisata pura Luhur Uluwatu).
  • Durasi pementasan kurang lebih 1 jam.
  • Minimal pemesanan tiket adalah 2 orang.
  • Pemesanan tiket minimal 3 hari sebelum hari pertunjukan.
  • Kami berhak menolak pesanan jika tiket sudah habis di hari yang dipesan.
  • Full payment dibayarkan minimal 3 hari sebelum tanggal pemesanan pertunjukan.
  • Pembatalan tiket karena keterlambatan datang di tempat pertunjukan, tetap akan dikenakan biaya penuh.
  • Pembatalan tiket pada tanggal pemesanan pementasan, akan dikenakan biaya pembatalan penuh.
  • Pembatalan pemesanan tiket 1-2 hari sebelum tanggal pemesanan pementasan, dikenakan biaya pembatalan sebesar 50 % dari total pembelian.
Top